Categories
Tulisan Bebas

Teman Kerja atau Rekan Kerja?

Sejak SD kita sudah diajari dan mengerti jika terdapat tugas atau kegiatan yang melibatkan orang banyak, kita diharuskan untuk membentuk baik itu 4, 5, hingga 10 orang. Terkadang kelompok-kelompok tersebut dipilihkan oleh guru dengan menentukan dari tempat duduknya ataupun dari nomor urut presensi kita. Terkadang juga kita bisa memilih sendiri kelompok yang kita inginkan agar saat kerja kelompok kita bisa lebih enjoy dan santai, bahkan agar meminimalisir perselisihan.

Sebagai mahasiswa PWK yang sarat akan kegiatan kelompok, malah hampir di setiap mata kuliah tugas-tugas yang diberikan oleh dosen merupakan tugas kelompok. Jadi saya sudah familiar banget dengan yang namanya kelompokan dan lain sebagainya. Bukan hanya dalam mengerjakan tugs saja yang butuh kelompokan, kegiatan-kegiatan lain seperti organisasi maupun kepanitiaan biasnya sering sekali mengadakan ‘kelompokan’ atau yang akrab disebut rapat.

Categories
Tulisan Bebas

The Liebster Award

Huaa akhirnya gue bisa melaksanakan tugas juga. Padahal award ini ditimpuk udah dari beberapa minggu yang lalu, tapi karena gue sibuk kejar postingan buat kontes jadinya gak di tulis-tulis deh.

Award ini gue dapatkan dari mbak Windamaki dan mbak Aqid. Dan karena Mbak Winda duluan yang nimpuk, maka gue buat tugas dari mbak Winda.

image

Syarat The Liebster Award :

1. Post award ke blog anda
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
3. Share 11 hal tentang diri anda
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

Categories
Tulisan Bebas

Selamat Ulang Tahun!! Ups, Ada Tugas…

Siang-siang gini rasanya maleeeees banget buat update. Rasa lapar dan rasa haus yang melanda bikin orang jadi gampang emosi gara-gara kelaperan. Yaaah, namanya juga puasa, harus bisa menahan godaan aroma makanan dan minuman yang ada di pinggir jalan. Belom lagi tadi abis funbike terus ngeliatin temen-temen di sekolah pada makan. Rasanya tau sendiri lah kayak gimana….

(Rahad, 2 taun lagi usianya 17, tukang iseng)

Sesuai intermezzo diatas, siang ini gue bikin postingan dalam keadaan ngantuk, capek, laper, dan haus gara-gara abis funbike yang diadain Smansa.

“Iyeee udah lu ceritain diatas noh!”

Oke, hari ini adalah hari ulang taun adik gue yang terakhir, alias ke empat A.k.a paling bungsu yang ke 9 kalo gak salah. Seperti biasa, hari ulang taun diawali dengan ucapan selamat sambil salim cium tangan —> malemnya acara tiup lilin, potong kue, makan kue —> diakhiri dengan doa dari keluarga tercinta —> tengah malem uji nyali ke rumah kosong. Enggak, yang terakhir cuma boongan dan hanya boleh dilakukan oleh ahlinya.