Categories
Tulisan Bebas

Semester Dua Pun Selesai!

Halo haloo!

Jumpa lagi dengan saya. Sebelumnya Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H! Selamat lebaran, bagi yang mudik semoga sampai tujuan dengan lancar dan kembalinya juga lancar. *telat*

Engga papa deh..

Yah, seperti yang kita tahu, saat ini saya sedang menjalani liburan setelah sekian lama berjuang di semester dua kemarin. Semester dua ini bener-bener berbeda dan jauh lebih berat dengan semester pertama saya kuliah di PWK. Udah pernah saya jelasin di postingan ini, dimana saya tulis bahwa semester kedua saya akan menghadapi Studio Permukiman Kota atau dulunya dikenal dengan Analisis Perencanaan Permukiman Kota yang dari kata senior studio ini adalah yang paling menguras tenaga, waktu, dan juga biaya. Dan itu benar adanya. Kalo dulu di semester pertama menyurvei 1 RW doang dan cuma satu kali presentasi, semester dua kami survei satu kelurahan dan ada 4 kali presentasi! Wauw, peningkatan level yang drastis banget bukan?

Categories
Tulisan Bebas

Semester Pertama di PWK Telah Terlewati

Halo-halo, ketemu lagi sama gue setelah 1 semester absen ngeblog. Ternyata, kuliah itu memang bener-bener menguras tenaga, emosi dan otak. Gimana enggak, 1 semester pertama kesibukan yang gue dan teman-teman yang lain bener-bener padat dan bisa dibilang agak gila =)) . Ini jujur, seriusan, bukan alasan yang gue buat untuk menutup-nutupi kemalesan gue ngeblog. Nah, postingan ini juga adalah sebuah kesan dan pesan gue sebagai mahasiswa yang baru menyelesaikan semester perdananya dan sekarang berlanjut ke semester 2. Sebelum langsung ke kesan dan pesan, ada baiknya gue awali dengan salam, dan ditutup dengan pemotongan tumpeng. Eh enggak deng. Maksudnya akan gue awali dengan cerita-cerita yang mungkin bisa berguna untuk temen-temen yang masih memakai seragam SMA dan akan menghadapi UN untuk selanjutnya melanjutkan kuliah. Udah siap? Here we go

Sebagaimana diketahui, gue kuliah di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya. Layaknya sebuah universitas, UB pun pasti memiliki rangkaian ospek (yang disebut PK2 yaitu Pengenalan Kehidupan Kampus) yang wajib diikuti oleh Maba-maba yang mukanya masih fresh. Untuk ospek universitas enggak perlu banyak dibahas karena enteng banget sumpah. Setelah ospek universitas kelar, baru dilanjutkan dengan ospek fakultas dan jurusan yang akrab di sebut krida. Gue gak begitu paham arti krida, tapi kalo menurut KBBI artinya kegiatan atau semacam itulah. Untuk sebutan resminya, krida adalah PROBINMABA (Progam Binaan Mahasiswa Baru).