Categories
Jalan-jalan

Jalan-jalan Singkat ke Coban Rondo

Entah kenapa, hari kamis itu (21/5) hari sepertinya bener-bener kosong tanpa kegiatan. Biasanya ada aja tugas yang harus dikerjain, revisian yang harus di kirim ke asisten, yang semua-muanya punya deadline yang mencekik. Tapi enggak buat hari itu.

Hari kamis berarti cuma ada 1 mata kuliah yang harus saya dan teman-teman jalanin. Berhubung waktu itu enggak ada dosen, jadinya cuma diberi tugas yang gak begitu berat. Kelar bikin tugas otomatis jadwal jadwal kosong melompong dong. Akhirnya daripada gabut gak ada kerjaan di kampus, kami milih buat jalan-jalan aja ke Coban Rondo di daerah Pujon, Kabupaten Malang.

Jadi, Coban itu artinya air terjun, dan Rondo artinya janda. Coban Rondo berarti Air Terjun Janda. Legendanya sih dulu ada pasangan yang habis menikah. Lalu pergi ke Gunung Anjasmoro untuk wisata, walaupun dilarang tetep aja pasangan itu bersikeras pergi kesana. Di tengah jalan mereka dihadang oleh seseorang yang menyebabkan sang suami tewas dan sang istri menjadi rondo atau janda. (sumber: ingatan yang gak terlalu kuat) Untuk lebih jelasnya bisa googling aja deh.